Rabu, 08 November 2017

Samsung Galaxy A7 Gunakan Chipset Yang Belum Rilis?

Samsung selalu memberikan kabar yang mengejutkan para warganet mengenai ponsel besutannya. Kali ini Samsung menampilkan bocoran informasi mengenai seri Galaxy A pada Oktober lalu yaitu Samsung Galaxy A7.

Samsung kembali menghadirkan Samsung Galaxy A7 2018 dengan menyasar pangsa perangkat menengah namun menariknya jika dilihat dari desain maka akan sangat tampak seperti perangkat premium. Ini lah salah satu daya tarik dari smartphone besutan Samsung tersebut.


Dilihat dari desainnya sudah cukup menggoda warganet karena konsep desain infinity Displat yang tidak memiliki tombol fisik pada bagian bodi depan. Selain itu juga dilengkapi dengan sidik jadi di bodi belakang. Beredar kabar dari Samsung, smartphone yang akan dihadirkan pada 2018 tersebut akan mengandalkan layar full HD 1.080 x 2.160 piksel namun memiliki ukuran layar besar yaitu 6 inci.

Walaupun menggunakan desain yang menarik ada yang mengganjil dari smartphone besutan Samsung tersebut. Pasalnya, Samsung Galaxy A7 akan menyematkan chipset yang belum dirilis ke publik yaitu Exynos 7885. Akankah chipset dari Samsung tersebut akan segera dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy A7? Kabar ini pun masih menjadi bahan pembicaraan warganet hingga saat ini.

Menurut halaman Kompas Tecno, Exynos 7885 diproses dengan arsitektur 14 Nm memiliki delapan inti pemrosesan alias octa-core. Masing-masing dua inti Cortex-A73 dan enam ini Cortex-A53 dengan kecepatan clock 1.59 GHz. Chipset dari Samsung tersebut juga dilengkapi dengan GPU Mali-G71.

Walaupun sudah menggunakan teknologi dapur pacu terbaru namun yang mengherankan adalah Samsung menempatkan Samsung Galaxy A7 ke segmen menengah dan setara dengan penggunaan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 660.

Informasi bocoran lainnya tidak hanya dari desain dan dapur pacunya saja melainkanjuga benchmark yang mana Samsung Galaxy A7 akan mengandalkan operasi sistem Android v.7.1.1 (Nougat) dengan kapasiyas RAM yang sangat lega yaitu 6 GB.


Walaupun sudah beredar beragam spesifikasi Samsung Galaxy A7 di internet oleh pihak Samsung. Namin, sampai saat ini belum ada informasi secara pasti dari Samsung mengenai spesifikasi, waktu produksi dan perilisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar